Hari Ini, Prabowo-Sandi Ajukan Gugatan ke MK – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

Hari Ini, Prabowo-Sandi Ajukan Gugatan ke MK

Terpisah, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat untuk tetap tenang di tengah gejolak pascapilpres yang menyebabkan terjadinya demonstrasi di Jakarta. Apalagi, banyak kepentingan terlibat dalam aksi tersebut. “Kita harapkan masyarakat untuk tenang, karena ini kelihatannya yang ikut serta sudah bermacam-macam, banyak kepentingan. Ada kepentingan politik, ada kepentingan keagamaan, ada kepentingan ekonomi,” kata JK di Kantor Wapres Jakarta, Rabu (25/5).

Kekecewaan dalam sebuah kontestasi wajar terjadi. Namun semua masalah pasti ada jalan keluarnya bila diselesaikan lewat dialog, katanya. Karena itu, JK berharap pihak-pihak yang kecewa terhadap hasil Pemilu 2019 sebaiknya membawa itu ke ranah hukum melalui pengajuan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). “Apa pun masalahnya, kita bisa bicarakan, dialogkan, kita bisa melalui proses hukum kelembagaan semuanya, kita selesaikan secara cepat. Dan aparat pemerintah, polisi, tentara dan yang lainnya tentu selalu berusaha memberikan solusi yang cukup baik,” paparnya. (rh/fin)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top