Konawe

Golkar Terpuruk, PAN Bersinar, Berikut Hasil Pleno 30 Caleg Terpilih DPRD Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Perolehan suara Partai Golkar dan calon anggota legislatifnya pada Pemilu 2019 di Konawe, kurang memuaskan. Parpol berlambang pohon beringin itu hanya berpotensi mengantar dua kadernya ke kursi parlemen. Parpol yang mendominasi di Konawe adalah PAN dengan raihan delapan kursi. Ketua Harian DPD II Golkar Konawe, Hasbuan, mengakui, Pemilu kali ini adalah masa keterpurukan partainya, sebab hanya bisa meloloskan dua politikusnya, di Dapil I oleh H. Gamus dan Dapil II diraih Abd. Ginal Sambari. Selebihnya, di Dapil III, IV dan V, tak ada kader yang lolos. “Iya, hanya dua itu saja yang lolos,” ujarnya, kemarin.

Hasbuan menyorot tidak tepatnya manajemen organisasi yang dilakukan pimpinan. Sehingga banyak kader yang lebih berpeluang maju, justru tak diberikan kesempatan. “Menurut pengalaman saya, orang yang sudah pernah mencaleg dan suaranya di bawah 500 suara, tidak usah direkomendasikan lagi. Tapi begitulah politik, ada menang, ada kalah,” jelasnya. Sesuai pleno KPU Konawe yang telah tuntas dilakukan beberapa waktu lalu, diketahui jika Rusdianto dari PDIP menduduki peringkat pertama perolehan dukungan terbanyak dengan jumlah 2.282 suara, peringkat kedua Abdul Rahim dari Gerindra 1.705 suara, Marsuddin dari PAN sebesar 1.765 dan Sapiudin (PKB) meraih 1.238 suara. Untuk diketahui, jumlah kursi di DPRD Konawe sebanyak 30.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy