Pariwara
Politik

Enam Fraksi Tolak Pansus Pemilu

Arsul Sani

KENDARIPOS.CO.ID — Wacana pembentukan panitia khusus (Pansus) Pemilu terus bergulir. Sekretaris Fraksi PPP DPR Arsul Sani memastikan, enam fraksi dari partai politik koalisi pemerintah menolak usulan yang diajukan Fraksi Gerindra dan PKS itu. “Kalau kami fraksi-fraksi di koalisi pemerintahan ada enam akan menolak,” ujar Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, kemarin. Arsul mengatakan, tahapan-tahapan Pemilu yang harus dilakukan masih panjang. Dia meminta semua pihak menghormati jalannya tahapan pemilu yang ada seperti rekapitulasi yang sedang berjalan, penetapan dari KPU pada 22 Mei. hingga jika ada pengajuan sengketa hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Apa yang sudah disepakati dalam UU Pemilu ya karena UU itu dibuat semua fraksi, tidak hanya di koalisi pemerintahan ya itu saja diikuti. Bahwa kalau kemudian ada temuan dan dugaan kecurangan, yaitu digunakan saja di MK. Itu nanti bisa di persidangan MK bisa diungkapkan dengan seluas-luasnya,” imbuh Arsul. Dia juga mempertanyakan maksud dari persoalan kecurangan Pemilu dibawa dalam ranah DPR. Mengingat, saat ini banyak pekerjaan terutang dari DPR.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy