Pariwara
Konawe

Dua Parpol di Konawe tak Serahkan LPPDK

Muhammad Kahfi Zurrahman

KENDARIPOS.CO.ID — Dua partai politik (parpol) di Konawe disebut tidak menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana jampanye (LPPDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga batas akhir yang ditetapkan, 1 Mei lalu. Komisioner Divisi Hukum KPU Konawe, Muhammad Kahfi Zurrahman, menyebutkan, dua Parpol peserta Pemilu di daerah yang tidak menyerahkan LPPDK tersebut adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara 13 Parpol lainnya sudah menyerahkan LPPDK ke pihak penyelenggara Pemilu.

“Ya konsekuensinya, jika ada calon dari Parpol tersebut yang terpilih, maka tidak akan ditetapkan atau keterpilihannya dibatalkan. Aturan tersebut diatur dalam Pasal 335 ayat (2). Partai politik yang diajukan dikenai sanksi berupa calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota menjadi calon terpilih. Tapi, untuk parpol yang tak menyerahkan LPPDK ini, memang tidak ada calonnya yang lolos di legislatif Konawe,” terangnya, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy