Muna Barat

Disparbud Mubar Target Bangun 55 Homestay

La Ode Ali Kadirun

KENDARIPOS.CO.ID — Keberadaan homestay bagi wisatawan diyakini dapat mendorong perkembangan sektor pariwisata. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mubar meyakini itu dan berencana menambah homestay bagi wisatawan pada tahun ini. Tahun 2018 lalu, Mubar baru memiliki 8 homestay yang tersebar di tiga wilayah yakni 3 berada di Kelurahan Tiworo, 3 di Kelurahan Waumere Kecamatan Tikep dan 2 di Desa Pulau Tiga.

Nah, tahun ini Disparbud Mubar menargetkan 55 homestay dibangun. Kepala Disparbud Mubar, La Ode Ali Kadirun mengatakan homestay akan disiapkan di semua potensi wisata seperti pantai Pajala, pulau Indo, permandian Wakante, Benteng Tiworo dan lainnya.


“Insya Allah target kita tahun ini menyiapkan 55 homestay. Di Mubar ini masih minim penginapan atau hotel, untuk itu kita menggenjot rumah-rumah masyarakat untuk dijadikan sarana tempat istrahat bagi wisatawan yang berkunjung di daerah ini,” ujarnya, Rabu (8/5).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy