Pariwara
Buton Utara

Dinas Pariwisata Butur Poles Benteng Tawatago Kioko

Harlin Hari

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Utara (Butur) terus berbenah. Tak hanya fokus mengembangkan pertanian organik dan pembangunan infrastruktur. Daerah dalam kendali Bupati Abu Hasan itu juga menata cagar budaya yang terdapat di daerah itu. Seperti, benteng dan keraton agar bisa menggaet wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung di Buton Utara.

“Untuk program kebudayaan tahun ini pembenahan atau pemolesan benteng Tawatago di Kecamatan Bonegunu. Promosi budaya dan seni. Salah satunya untuk menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara agar berkunjung di Buton Utara,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Buton Utara, Harlin Hari saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/5).

Mantan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Butur itu menambahkan, tahun ini pihaknya fokus pembenahan cagar budaya. “Kita terus berupaya membenahi cagar budaya untuk menggaet wisatawan. Kurang lebih seratusan wisatawan mancanegara berkunjung di Bumi Tinadeakono Sara. Kita targetkan bisa bertambah ditahun ini,” tuturnya.

Harlin Hari menuturkan pembenahan benteng Tawatago Kioko fokus pada pembenahan batu benteng yang mulai rusak. “Selain itu, akan dibangun tulisan nama benteng terletak di kecamatan Bonegunu tersebut,” tandasnya. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy