Pariwara
Konawe

Dikbud Konawe Dorong Tiga Sekolah Ikut LSS

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe ingin agar sekolah juga menjadi tempat siswa mempelajari soal kesehatan sejak dini. Dikbud Konawe mendorong tiga sekolah untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi Sultra. Plt. Kepala Dinas Dikbud Konawe, Suriyadi mengatakan, LSS merupakan upaya untuk peningkatan kualitas lingkungan pendidikan dan pembiasaan perilaku hidup sehat dalam melalui institut pendidikan yang berakhlak dan bermartabat. Maka ke depannya ia berharap, agar seluruh sekolah di Konawe turut serta mengembangkan sekolah sehat.

Ilustrasi

“Tim penilaian lomba itu oleh perwakilan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Sultra, Diinas Kesehatan Sultra, Kesra Provinsi, melakukan penilaian terpadu dari 17 kabupaten kota,” ungkap Suriyadi, kepada Kendari Pos.

Tim tersebut akan menilai ke sekolah dari ke-17 kabupaten kota, termasuk di Konawe yang ikut mewakili penilaian sekolah sehat yaitu TK Pembina Wonggeduku, SD Wonggeduku dan SMP Negeri 1 Uepai. “Lomba sekolah sehat ini dilakukan setiap tahun dan 2018 lalu, TK pembina Wawotobi lolos sebagai juara 1 tingkat tingkat kabupaten dalam lomba sekolah sehat, sekarang sedang menunggu penilaian tingkat nasional,” tutup Suriyadi. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy