Dapil Sultra V Potensi Dikuasai Wajah Baru, Berikut Daftar Caleg yang Berpeluang Lolos – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Dapil Sultra V Potensi Dikuasai Wajah Baru, Berikut Daftar Caleg yang Berpeluang Lolos

KENDARIPOS.CO.ID — Ada anomali di daerah pemilihan (dapil) Sultra V. Dari sembilan kursi yang diperebutkan, nyaris tanpa incumbent. Semua dikuasai wajah baru. Nama-nama tenar Abu Bakar Lagu, Tahrir Tasruddin, dan Jumarding berpotensi tidak lolos. Sebab, hasil akumulasi suara sementara, masih kalah banyak dari para rival se partainya.

Jumarding yang saat ini masih berstatus anggota DPRD Sultra, berdasarkan hasil akumulasi perolehan suara di dapil Sultra V (Koltim, Kolaka, Kolut) hanya mendapatkan 13.166 suara. Masih kalah dari rekan se-partainya, Nur Ihsan sebanyak 24. 940 suara. Begitu juga dengan Abu Bakar Lagu. Politisi PKS ini dapatkan 3.325 suara. Kalah jumlah dari rekannya Mashuri sebanyak 5.809. Begitu juga dengan politisi PAN, Tahrir Tasruddin. Dia mendapatkan 9.820 suara, kalau jauh dari rekannya Parmin Dasir yang berhasil mengumpulkan 16.617 suara. Namun, hasil ini masih hitungan sementara. Resminya tetap menunggu keputusan KPU Sultra yang baru akan menggelar pleno, hari ini (8/5).

“Kami optimis satu kursi di dapil Sultra V,” ujar Parmin Dasir, Ketua DPD PAN Kolaka saat dihubungi, kemarin. Dirinya masih enggan menyebut nama yang lolos di parlemen Sultra. Tapi juga tidak menampik hasil perhitungan sementara perolehan suara akumulasi tiga daerah pemilihan itu (Koltim, Kolaka, Kolut).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top