Pariwara
Konawe Utara

Cuaca Ekstrem di Konut, Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

KENDARIPOS.CO.ID — Cuaca ekstrim mulai menggempur daratan Konawe Utara. Olehnya itu, masyarakat Konut diminta untuk ekstra hati-hati dimusim penghujan yang mulai melanda. Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Djasmidin mengaku berdasarkan data yang diterima dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) potensi hujan sedang maupun lebat akan terjadi di Konut.

Ilustrasi cuaca ekstrem

“Hujan sedang hingga lebat dapat disertai guntur dan angin kencang akan terjadi diwilayah Konut. Khususnya wilayah Asera, Oheo, Wiwirano, Langgikima, Molawe, Andowia dan sekitarnya. Kondisi ini dapat berlangsung hingga pukul 20.20 wita,”ujar Djasmidin, Kamis (9/5). Djasmidin menambahkan kondisi cuaca hujan yang melanda Konut. Khususnya petani yang akan melakukan panen padi untuk mawas diri melihat kondisi cuaca.

Agar hasil panen padi bisa diselamatkan. “Saya mengimbau agar petani yang akan memanen untuk melihat cuaca terlebih dahulu. Jangan sampai lahan pertanian yang sudah dipanen, lalu hujan tiba-tiba turun,”ujarnya.Tidak hanya itu, warga yang permukimannya berada dipinggiran sungai maupun kali juga harus berhati-hati. Mengingat intensitas curah hujan diwilayah pengunungan cukup tinggi. “Warga tetap waspada,”pungkasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy