Pariwara
Metro Kendari

Cari Solusi Pendangkalan Teluk Kendari, Gubernur Segera Panggil Wali Kota

“Yang harus kita pikirkan sedimennya mau dibawa kemana. Ditahan atau dialihkan kemana, atau mungkin mangrovenya ditebang. Pokoknya saya akan minta bantuan konsultan ahli lingkungan,” katanya.

Masih kata pria berdarah Buton itu, harus ada sinkronisasi agenda pembangunan dengan pemerintah Kota Kendari untuk penanganan teluk. Pemerintah Kota juga harus memikirkan kondisi teluk. “Kita akan bicarakan bersama. Dalam waktu dekat, saya akan panggilan Wali Kota. Supaya seirama cara mengatasinya. Jangan yang satu mengeruk, yang satu menimbun. Itu tak sejalan namanya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, butuh koordinasi banyak pihak untuk menuntaskan persoalan pendangkalan teluk Kendari. Sebab, penyebab pendangkalan bukan hanya problem lokal saja, tapi ada sumbangsih daerah lain. “Makanya, harus difasilitasi pihak provinsi,” ujarnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy