Caleg Istidraj, Oleh: La Ode Diada Nebansi – Laman 3 – Kendari Pos
Kolom

Caleg Istidraj, Oleh: La Ode Diada Nebansi

Untuk meraih informasi lebih awal, tengoklah peradaban para pemimpin di lingkungan kita di masa lalu. Misalnya, keadaan mereka yang memimpin pada 50 tahun lalu, 40 tahun lalu, 30 tahun lalu, 20 tahun lalu, 10 tahun lalu sekarang seperti apa keadaannya. Kalau keadaannya baik, maka contohlah dia. Kalau keadaan mereka dan generasinya berantakan, maka berpikirlah, untuk tidak mencontohnya.

Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi menyinggung status rezeki yakni rezeki mulia dan rejeki istidraj. Siapa yang mengkonsumsi rejeki mulia maka kehidupannya juga mulia, sedangkan mereka yang disuapi dari rezeki istidraj maka hidupnya akan berantakan. Nah, sebelum terlalu jauh melangkah, sebelum jauh terjerembab dalam permainan kecurangan dalam hal pangkat dan jabatan, mumpung ini bulan Ramadan, sebaiknya kita merenungi diri. Jika langkahmu baik, maka bertawakallah. Sebaliknya, jika merasa-rasa langkahmu yang kurang beres, maka bertobatlah di Ramadan ini. (nebansi@yahoo.com)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy