Politik

Caleg dari Partai Baru Masih Sulit Bersaing

Muhammad Najib Husain

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pemungutan suara Pemilu 2019 telah usai. Kini rekapitulasi dan penetapan perolehan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang bergulir baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Setidaknya, ada empat partai politik (Parpol) pendatang baru yang mewarnai kontestasi politik pada Pemilu serentak tahun ini. Parpol tersebut antara lain Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Di Sulawesi Tenggara (Sultra), pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten/kota telah tuntas dan dilanjutkan untuk tingkat provinsi, Rabu (8/5) hari ini. Satu fenomena yang dapat dilihat dari hasil pleno di tingkat kabupaten/kota yakni rendahnya elektoral Parpol baru. Pakar Komunikasi Politik Sultra, Muh. Najib Husain, berpendapat, hal tersebut salah satunya karena minimnya gagasan dari keempat Parpol baru yang turut meramaikan panggung kompetisi. “Program yang ditawarkan belum mampu menjawab tantangan kondisi masyarakat saat ini,” kata Najib Husain, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy