Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BI Sultra Dorong Pengembangan Tenun Tradisional Masalili

Ketua Dekranasda Sultra, Agista Aryani Alimazi (keempat kanan), Ketua Dekranasda Kota Kendari, Sri Lestari (dua dari kiri) didampingi Kepala KPw BI Sultra, Suharman Tabrani (paling tengah) dan Kepala OJK Sultra, Muh. Fredly Nasution (dua dari kanan) sempatkan foto bersama usai kegiatan Fashion Show Busana Muslim Tenun Masalili.

KENDARIPOS.CO.ID — Pesona alam serta kekayaan budaya yang dimiliki Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi inspirasi dalam pengembangan kesenian dan kerajinan tangan. Salah satu bentuk kerajinan tangan yang mengemuka adalah tenun. Di Sultra, tenun memiliki motif yang beragam sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing. Setiap pola yang ada memiliki sejarah, cerita dan makna.

Salah satu daerah penghasil tenun terbaik Sultra adalah Desa Masalili. Terletak di Kabupaten Muna, sebagai desa yang memiliki penduduk sebanyak 1.313 jiwa dari 353 kelapa keluarga, Desa Masalili memiliki ± 250 perempuan yang memiliki keterampilan dan berprofesi sebagai penenun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy