Berpedoman Alquran, Meneladani Rasulullah – Kendari Pos
Ramadhan

Berpedoman Alquran, Meneladani Rasulullah

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra memperingati Nuzul Quran, Kamis (23/5) malam di masjid kebanggaan masyarakat Sultra, Masjid Al Alam Kendari. Peringatan momentum turunnya kitab suci umat muslim itu dihadiri Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Turut pula Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Kepala Kakanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir dan kepala OPD Pemprov Sultra.

Suasana Masjid Al Alam Kota Kendari.

Kegiatan itu menghadirkan penceramah, Muhammad Tambrin. Dalam ceramahnya, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenag RI ini menyebutkan sejumlah hikmah Nuzul Quran. Kata dia, Alquran diturunkan selama 22 tahun 22 bulan 22 hari. Firman Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang disampaikan melalui malaikat Jibril itulah yang kini menjadi pedoman hidup umat Islam.

“Jika ingin hidup ini tenang, penuh kesyukuran, hubungan kita dengan semua, baik itu keluarga dan sosial maka berpedomanlah pada Alquran, kitab suci yang penuh dengan cahaya kehidupan,” ujarnya saat berceramah, semalam.

Lebih lanjut ia juga mengajak jamaah salat tarawih untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. “Pada diri Rasulullah itu terdapat teladan semua peran. Beliau hamba terbaik, ayah terbaik, suami terbaik, pemimpin terbaik, kakek terbaik. Semuanya adalah teladan untuk kita umatnya,” kata Muhammad Tambrin. Dalam mengemban misi dakwah Rasulullah banyak menghadapi cobaan yang bila dialami oleh manusia biasa sudah pasti tidak akan mampu. Itulah mengapa, Muhammad itu nabi terpilih dan istimewa. “Sungguh baginda Rasul sudah memberikan kita penerangan dalam hidup ini. Sekali lagi mari teladani baginda,” imbaunya. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top