HEADLINE NEWS

Berjasa dalam Alih Status IAIN Kendari, Ali Mazi Diganjar Penghargaan

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengdapat penghargaan dari kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Penyerahan reward dengan nama IAIN Award dilaksanakan saat acara buka puasa bersama, Minggu (12/5/2019).

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meberima penghargaan IAIN Award karena dianggap berjasa dalam alih status kampus tersebut.

IAIN Award kepada gubernur, sebagai tokoh yang mengagas alih status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kendari, menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Perjuangan itu dilakukan Ali Mazi semasa dirinya menjabat gubernur diperiode pertamanya tahun 2003 lalu.

“Tahun 2003 bapak Gubernur kita ini juga menggagas STAIN menjadi IAIN. Dan hari ini perjuangan itu sudah berbuah manis, karena kita sudah menjadi IAIN. Ke depan Insya pak Gubernur juga mendukung kita berjuangan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Kendari,” ungkap rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd sesaat sebelum menyerahkan piagam penghargaan pada sang gubernur.

Ali Mazi menerima penghargaan itu dalam rangkaian acara buka puasa bersama di kampus IAIN Kendari. Hadir pula ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, Kakanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir, Wali Kota Kendari Sulkarnain dan sejumlah pejabat lainnya. Usai berbuka, dilanjutkan dengan shalat magrib bersama. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy