Pariwara
Metro Kendari

Bapenda Sultra Sosialisasi Perda Pajak Daerah

Yusuf Mundu mengajak dan mengumpulkan para wajib pajak, khususnya main dealer dan pengusaha untuk memahamkan regulasi mengenai revisi perda pajak daerah. Dijelaskan Yusuf Mundu, pajak yang dikelola provinsi berbeda dengan di daerah. Adapun pajak daerah yang dikelola oleh provinsi berdasarkan pasal 2 UU nomor 28 tahun 2009, yakni pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, pajak air permukaan, dan pajak rokok. “Sosialisasi ini juga untuk membangun kesadaran masyarakat membayar pajak, sehingga dapat meningkatkan PAD,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, sumber pendanaan pembangunan dan kegiatan di Sultra, dana yang digunakan berasal dari segenap wajib pajak. “Dari semua dana yang berasal dari pajak inilah provinsi mengolah menjadi adanya pembangunan-pembangunan yang selama ini ada di kabupaten dan kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin menyampaikan, tugas polisi terkait perpajakan adalah mendampingi para petugas pajak. “Dalam proses penindakan bisa ditangani oleh polisi ataupun Dispenda, tentunya menurut kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan para wajib pajak,” ujarnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy