Pariwara
Konawe Selatan

Banjir di Konsel, Puluhan Rumah Terendam, 91 Orang Mengungsi

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyebabkan puluhan rumah terendam banjir di Desa Lamokula, Ambesea, Andoolo dan beberapa titik wilayah lainnya dalam kondisi siaga satu.

Tim Pemda Konsel yang turun memantau kondisi banjir.

Untuk sementara, data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat sekira 29 kepala keluarga (KK) di Desa Ambesea dan desa Ambolodangge Kecamatan Laeya terendam air. “Iya puluhan rumah ini terendam dan sementara kita data yang lainnya,” kata Kepala BPBD Konsel, Ir Adiwarsyah Toar, Senin (27/5/2019).

Menurut Adiwarsyah, akibat air yang terus bertambah saat ini jumlah warga mulai mengungsi. Berdasarkan data yang ada sebanyak 91 jiwa telah mengungsi. “Di Ambalodangge, Lerepako hingga di Palangga Selatan terjadi luapan dan genangan karna curah hujan yang cukup lama dari semalam. Makanya warga harus meninggalkan rumah ke tempat aman,” imbuhnya.

Untuk saat ini, pihaknya menunggu informasi dari wilayah lain yang rawan banjir. ” Yang kami waspadai saat ini seperti di Lamokula Kecamatan Moramo Utara, Ambesea Kecamatan Laeya, Lawoila Kecamatan Konda dan Desa Awonio Kecamatan Kolono,” tutupnya. (Kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy