Pariwara
Nasional

Azan Berkumandang, Massa 22 Mei Gelar Salat Dzuhur Berjamaah

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi unjuk rasa 22 Mei 2019 sementara mereda. Massa mulai menghentikan orasi-orasinya. Mereka mulai menepi ke pinggiran Jalan MH Thamrin Jakarta. Saat waktu salat dzuhur berkumandang, salah satu massa mengumandangkan adzan. Sejumlah massa aksi kemudian menggelar salat dzuhur berjamaah di Jalan MH Thamrin.

Terlihat masa menggunakan sajadah dan kertas lebar sebagai alat salat. Mereka menjalankan ibadah di bawah teriknya matahari. Terlihat pula massa mengambil air wudhu di depan Menara Cakrawala. Pantauan di lokasi, ada rarusan massa yang melakukan salat berjamaah di Jalan MH Thamrin. Mereka didominasi dengan massa yang menggunakan pakaian koko putih.

Sementara itu, aparat kemanan yang bertugas juga terlihat turut menepi untuk beristirahat. Mereka mulai menurunkan barier yang digunakan untuk membuat benteng pertahanan. Dalam aksi yang digelar sejak pagi tadi, terbilang berjalan cukup kondusif. Sempat terjadi lemparan batu dan botol air mineral namun tidak berlangsung lama. Massa kemudian menyampaikan orasinya dengan tertib.

Pekik takbir dan dan dzikir juga turut dikumandangkan oleh massa. “Allahuakbar.. Allahuakbar… Allahuakbar… La illaha illallah.. La illaha illallah..,” teriak massa. Sampai berita ini diterbitkan, aksi unjuk rasa belum kembali digelar. Begitu pula aparat kemanan terlihat belum membuat barikade untuk penjagaan. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy