Pariwara
Metro Kendari

Aturan Hanya untuk PNS, Honorer tak Dapat THR

KENDARIPOS.CO.ID — Pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari harus besabar. Di saat kantong ASN menebal karena merima THR, para honorer malah merana. Pemkot tak mengalokasikan anggaran buat membayar THR mereka. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Kendari Susanti mengatakan, dana THR sebesar Rp 28 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari telah dialokasikan untuk membayar THR tahun ini. Namun tidak diperuntukkan bagi pegawai honorer, hanya diberi kepada pegawai yang memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) saja.

Susanti

“Seandainya ada aturan dari pusat, baik dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atau Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), pasti pemerintah daerah juga akan siapkan buat mereka (honorer, red). Namun sepanjang aturannya tidak ada, kita tidak bisa berikan,” ujar Susanti, Rabu (22/5) saat ditemui di ruangannya. Susanti menambahkan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2019 Tentang Pemberian THR, pemkot telah menindaklanjuti aturan itu dengan mengeluarkan peraturan yang akan menjadi landasan dalam mencairkan duit THR tersebut. “Untuk Kota Kendari, sudah dibuatkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 28 Tahun 2019 yang mengatur THR ASN lingkup Kota Kendari,” imbuhnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy