Pariwara
Kolaka

Antam Salurkan Santunan dan Gelar Pasar Murah

KENDARIPOS.CO.ID — PT Antam Tbk ditunjuk sebagai koordinator untuk menggelar kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka. Pemberian santunan kepada anak yatim digelar di Alun-alun 19 November Kolaka, Jumat (17/5) yang dirangkaian dengan acara buka puasa bersama di Rujab Bupati Kolaka. Sedangkan untuk pasar murah dilakukan di Kecamatan Baula, Sabtu (18/5).

eneral Manager PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra, Khaidir Said saat memberikan paket sembako murah pada kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Baula.

Direktur Operasi dan Produksi PT ANTAM Tbk, Hartono pemberian santunan untuk anak yatim yang kurang mampu merupakan salah satu rangkaian program “BUMN Hadir Untuk Negeri” tahun 2019. “Kami serahkan bingkisan kepada 1.000 anak yatim yang berasal dari keluarga tidak mampu. Kami juga serahkan bantuan sarana prasarana pendukung di lima titik tempat ibadah serta pesantren,” ujar Hartono disela-sela penyerahan santunan kepada anak yatim di Alun-alun 19 November.

Selain santunan, Antam juga memberikan bantuan dana pendidikan kepada 135 anak berprestasi tingkat SD, SMP, dan SMA. “Total dana pendidikan untuk 135 anak tersebut yaitu Rp 142.500.000. Selain itu, kami bagikan seribu kitab suci Alquran kepada 20 TPQ di Kolaka,” ungkap Hartono. Sementara itu, General Manager PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra, Khaidir Said menambahkan, dalam pasar murah di Kecamatan Baula, pihanya menjual 2.000 paket sembako. “Nilai per paket itu Rp 200 ribu. Tapi kami jual dengan harga hanya Rp 25 ribu. Adapun hasil penjualannya, akan didonasikan untuk pembangunan sarana dan prasarana,” ujarnya, Sabtu (18/5) lalu.

Kegiatan Antam itu disambut baik Bupati Kolaka, Ahmad Safei. Dia senang kegiatan itu BUMN Hadir untuk Negeri dipusatkan di Bumi Mekongga. Bupati mengajak seluruh pihak di Kolaka untuk mendukung dan mendokan kegiatan BUMN. “Mari kita doakan agar para pimpinan BUMN sehat selalu agar dapat terus berkontribusi terhadap daerah ini,” ujar Ahmad Safei. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy