Metro Kendari

Amankan Data, BSSN Desak Pemprov Sultra Bentuk CSIRT

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra kedatangan tim dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Selasa (14/5). Kunjungan tim pusat itu untuk mendesak Pemprov membentuk Computer Security Incident Response Team (CSIRT). Tujuannya untuk melindungi data-data penting yang sifatnya rahasia dari segala bentuk kejahatan dan serangan siber.

Direktur Penanggulangan dan Pemulihan Pemerintahan BSSN, Brigjen TNI Daddy Estoe Widodo (kiri) menjelaskan fungsi CSIRT dalam pengamanan data-data pemerintah.

Direkrur Penanggulangan dan Pemulihan Pemerintahan BSSN,

Brigjen TNI Daddy Estoe Widodo mengatakan setiap tahun Indonesia mendapati ratusan serangan siber. Situs pemerintah adalah yang paling banyak dibidik oleh pelaku kejahatan dunia maya itu. “Karena sistem ciber di pemerintahan masih lemah, padahal banyak data yang harus dilindungi. Makanya perlu pengamanan yang mandiri. Inilah yang kita sosialisasikan dan sifatnya mendesak,” katanya di Swisbell Hotel kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy