Pariwara
Konawe Selatan

Akses Wilayah di Konsel Kian Efektif dan Efisien

Kualitas jalan yang masuk kewenangan kabupaten diakui masih sangat rendah. Kondisi jaringan jalan yang mengalami kerusakan sedang dan berat, tersebar pada hampir seluruh wilayah. Kini Pemkab Konsel menggelontorkan anggaran hingga puluhan miliar rupiah untuk menata infrastruktur publik tersebut. Melalui alokasi APBD dan pembiayaan dari pemerintah pusat.

KENDARIPOS.CO.ID — Berbagai kekurangan infrastruktur langsung menjadi tantangan bagi Surunuddin-Arsalim pasca dilantik 23 Februari 2015 lalu. Diakui, kualitas jalan yang masuk kewenangan kabupaten, masih sangat rendah. Kemudian, kondisi jaringan jalan yang mengalami kerusakan sedang dan berat, tersebar pada hampir seluruh wilayah. Jalan alternatif sebagai penghubung antar wilayah dan kawasan, desa antar desa serta jalan yang menghubungkan kecamatan juga kurang. Untuk memecahkan masalah itu, Pemkab Konsel harus menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah. Selain dari APBD, Pemkab juga harus giat membidik pembiayaan dari pemerintah pusat. “Karena memang bangun jalan itu butuh biaya besar, kita biasa pakai strategi multiyear,” ungkap Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Ichsan Porosi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy