Pariwara
Kolaka

7 Unit Kantin SMPN 1 Kolaka Terbakar : Perpustakaan dan Ruang Kelas Nyaris Ludes

KENDARIPOS.CO.ID — Kebakaran terjadi di Jalan Pemuda Kelurahan Balandete, Kabupaten Kolaka, Kamis (2/5/2019) malam. Tujuh unit kantin di sekitar SMPN I Kolaka ludes dilalap api. 

Petugas berusaha memadamkan api.

Bangunan yang terbuat dari kayu membuat api cepat menjalar. Bahkan, perpustakaan dan ruang kelas yang ada di dekat kantin juga nyaris ludes. Plafon bagian luar ruang kelas dan perpustakaan tersebut sudah mulai terbakar. Untung saja, lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kolaka dan Antam dengan sigap memadamkan api.

Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka, Sutarno mengatakan, dirinya tidak tahu persis penyebab kebakaran. Yang jelas kata dia, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, musibah tersebut menyebabkan kerugian materil.

“Ada juga beberapa kaca bangunan sekolah yang pecah karena suhu panas. Terkait penyebab pastinya, saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian,” tuturnya. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy