HEADLINE NEWS

4 Anggota DPD Terpilih Wajah Baru, Istri Bupati Bombana Raih Suara Terbanyak

KENDARIPOS.CO.ID — Big four (empat besar) senator utusan Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah ada. Mereka adalah Hj. Andi Nirwana, Dr. H. Mz. Amirul Tamim, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, dan dr. Dewa Putu Ardika Seputra. Hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, keempatnya berada di posisi empat besar peraih suara terbanyak. Rinciannya, Hj. Andi Nirwana memperoleh 130.124 suara, Dr Amirul Tamim sebanyak 73.399 suara, Wa Ode Rabia Al Adawia mendapat 62. 051 suara, sedangkan dr. Dewa Putu Ardika Seputra berhasil mengumpulkan 52.480 suara.

Di posisi kelima ada nama Fatmayani Harli Tombili. Calon DPD nomor urut 31 ini berhasil mengumpulkan 52.258 suara atau hanya kalah 222 suara dari dr. Dewa Putu Ardika Seputra, peraih kursi terakhir. Kemudian, posisi keenam ada incumbent Yustan A Silondae yang mendapatkan 49.097 suara. “Jatah DPD RI hanya empat orang. Dihitung berdasarkan peraih suara terbanyak,” ungkap La Ode Abdul Natsir Muthalib, Ketua KPU Sultra, Minggu (12/5/2019). Ada yang luar biasa dalam komposisi peraih suara terbanyak calon DPD RI musim pemilu kali ini. Sebab, tak satupun incumbent lolos. Malah, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, dan dr. Dewa Putu Ardika Seputra merupakan pendatang baru dalam perpolitikan daerah. Beda dengan Amirul Tamim dan Andi Nirwana yang sudah berpengalaman.

Untuk diketahui, Hj. Andi Nirwana Sebbu menjadi pemenang pada kotestasi DPD RI Provinsi Sultra. Karena dalam hasil pleno rekapitulasi KPUD Provinsi Sultra, istri Bupati Bombana ini berhasil meraih suara tertinggi sebanyak 130.124 dan menjadi peringkat pertama sebagai calon Senator RI periode 2019-2024. Hal tersebut dibenarkan Leazing officer (LO), Muh Adnan. Kata dia, Andi Nirwana berhasil mencatat secara baru dalam perhelatan DPD RI di Sultra. “DPD RI kalau tidak salah sudah lima kali dilakukan. Baru sekarang ada calon DPD RI yang tembus 130.124 suara. Dimana yang tertinggi sebelumnya adalah Laode Ida dengan suara 112.000,” jelasnya.

Dengan capaian yang diluar espektasi itu, membuat tim pemenang Hj. Andi Nirwana Sebbu sangat bersyukur. Karena sebelum ikut dalam pencalonan DPD RI para tim pemenangan hanya mengharapkan masuk dalam nomor urut keempat dengan suara sebanyak 70.000-an saja. “Hasil ini sangat memuaskan bagi kami, seluruh tim khususnya Hj. Andi Nirwana Sebbu,” terangnya.

Tim pemenangan Hj. Andi Nirwana Sebbu, lanjut dia, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sultra. Khususnya masyarakat Bombana, karena dukungan penuh berada pada Kabupaten Bombana dimana 57 persen atau 53.363 suara diberikan anggota DPRD Bombana tersebut. “Dukungan ini menunjukkan, Hj. Andi Nirwana Sebbu layak menjadi jembatan aspirasi masyarakat di Senayan. Karena selain mewakili wanita Sultra, dia juga memiliki pengalaman yang banyak untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Hj. Andi Nirwana Sebbu juga sangat puas dengan perolehan suara yang mencapai 130.124. Dengan capaian tersebut dirinya mengucapkan terima kasih setinggi-tinggi kepada masyarakat Sultra. Karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat di Senayan nantinya. “Terkhusus untuk masyarakat Kabupaten Bombana, karena berkat dukungan saudara, kerabat dan keluarga bisa mengantarkan saya untuk meraih cita-cita saya untuk berguna dihadapan masyarakat. Tentunya kepercayaan yang diberikan ini adalah amanah yang akan saya jalankan dengan baik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutupnya.

Amirul Tamin juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sultra. Dirinya berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik.”Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyalurkan hak suaranya. Khususnya bagi yang memberikan amanah kepada saya. Insya Allah, saya akan menunaikan dengan baik dan bijak,” kata Amirul saat dihubungi dari Jakarta.

Memiliki berbagai pengalaman dengan lintas jabatan yang pernah digelutinya, mantan Wali Kota Baubau ini optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Sultra. “Dengan posisi saya di birokrasi sampai terakhir dan saat ini masih menjadi anggota Komisi XI DPR RI, sudah banyak pengalaman yang bisa berimplikasi baik dengan posisi saya di DPD nantinya. Sekali lagi terimakasih masyarakat Sultra,” ucapnya. Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, dan dr. Dewa Putu Ardika Seputra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan. Keduanya berjanji menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. (b/m7/yog/ing)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy