Pariwara
HEADLINE NEWS

257 Orang Ditangkap, Massa Aksi di Petamburan Paling Banyak Diamankan

KENDARIPOS.CO.ID — Buntut kericuhan yang terjadi saat unjukrasa 21 dan 22 Mei 2019, Polda Metro Jaya menangkap ratusan yang diduga terlibat keributan di Jakarta. Polisi membeberkan apa saja yang para pelaku lakukan di tiga titik berbeda yaitu di depan Gedung Bawaslu RI, Petamburan, dan Gambir. Hal ini terungkap karena 257 yang tergabung dalam aksi tersebut sudah diinterogasi di Mapolda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyebut massa di depan Gedung Bawaslu RI melawan petugas yang melakukan pengamanan di sana. Mereka juga merusak bahkan memaksa masuk ke Gedung Bawaslu RI.

“Di Bawaslu ditangkap karena yang bersangkutan melawan petugas yang sedang bertugas. Kemudian juga melakukan perusakan dan memaksa masuk ke Bawaslu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/5).

Kemudian, untuk di kawasan Petamburan massa melakukan penyerangan Asrama Brimob. Massa bahkan membakar kendaraan operasional yang ada di sana. “Di Petamburan, pembakaran mobil dan penyerangan asrama,” ujarnya.

Lalu, untuk di lokasi yang terakhir yakni di kawasan Gambir, massa coba menyerang Asrama di Polsek Metro Gambir berikut Mako Polsek Metro Gambir. Beruntung kejadian tak sampai bernasib seperti di Asrama Brimob kawasan Petamburan. “Di Gambir, penyerangan asrama di Gambir dan Polsek Gambir,” ujar dia lagi.

Argo menyebut mereka diamankan dari tiga lokasi berbeda. Pertama di kawasan depan Gedung Bawaslu RI, kedua di Kawasan Petamburan, dan ketiga di kawasan Gambir. “Dari tiga TKP (Tempat Kejadian Perkara) itu, setelah kita lakukan penangkapan terhadap sekelompok massa ini ada 257 tersangka yang membuat kerusuhan,” kata Argo.

Dia menyebut jumlah di tiap titik berbeda. Di Bawaslu RI ada 72 orang, di Petamburan paling banyak dengan jumlah 156 orang, sementara di Gambir ada 29 orang.“Yang bersangkutan dikenakan Pasal 170 KUHP dan Pasal 212, 214, 218. Untuk yang di Petamburan ada Pasal 187 yaitu pembakaran,” pungkasnya. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy