2.629 Napi di Sultra Diusulkan dapat Remisi Lebaran – Kendari Pos
Metro Kendari

2.629 Napi di Sultra Diusulkan dapat Remisi Lebaran

KENDARIPOS.CO.ID — Masa tahanan warga binaan Lapas dan Rutan di Sultra akan dikurangi. Kemenkumham Sultra mengajukan permohonan remisi lebaran kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham buat 2.629 warga binaan. Rinciannya, 1.305 warga binaan diusulkan mendapat remisi khusus, 1.324 warga binaan mendapat remisi khusus langsung bebas.

Humas Kemenkumham Sultra, Ardi, mengatakan pemberian remisi ini sesuai dengan aturan Dirjen Pemasyarakatan. Yakni melalui tiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kanwil Kemenkumham mengusulkan pemberian remisi buat warga binaan ke Dirjen Pemasyarakatan. “Warga binaan yang diusulkan mendapar remisi adalah yang mendapat penilaian baik saat menjalani masa tahanan. Semua UPT mendapat usulan remisi. Mulai dari Lapas Kelas 2A Baubau, LPKA Kelas 2 Kendari, LPP Kelas 3 Kendari, Rutan Kelas 2A Kendari, Rutan Kelas 2B Kolaka, Rutan Kelas 2B Raha, dan Rutan Kelas 2B Unaaha,” ungkapnya.

Setiap warga binaan mendapat usulan remisi tahanan berbeda. Ada yang mendapat 15 hari , 1 bulan dan juga 2 bulan.

Jumlah warga binaan yang akan dapar remisi belum bisa dipastikan. Sebab semua keputusan pemberian remisi itu domain Dirjen Pemasyarakatan. Kepastian berapa jumlah warga binaan yang mendapat temisi baru akan diketahui H-1 sebelum lebaran Idul Fitri. “Pemberian dan pembacaan remisi akan dilakukan saat lebaran,” ungkapnya. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top