10 Daerah di Sultra Pertahankan WTP, BPK Apresiasi Tata Kelola Aset dan Keuangan Pemda – Laman 5 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

10 Daerah di Sultra Pertahankan WTP, BPK Apresiasi Tata Kelola Aset dan Keuangan Pemda

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja OPD dan jajaran. Termasuk dukungan Legislatif dan masyarakat. Sebab, turut membantu mendorong tata kelola pemerintahan dan keuangan yang baik. Sehingga pihaknya kembali meraih opini WTP 3 kali berturut-turut dari BPK RI.

“Saya sangat bangga sekaligus senang karena tahun ini bisa pertahankan prestasi. Atas kinerja positif terkait tatakelola keuangan pemerintahan, sehingga diberi predikat Opini WTP,” kata Surunuddin, kemarin. Mantan anggota DPRD Sultra ini bertekad terus mempertahankan prestasi. “Alhamdulillah, kita buktikan bisa pertahankan prestasi ini untuk ketiga kalinya,” ungkapnya.

Bupati Buteng, Samahuddin juga tak kalah senang. “Ini kali kedua Buteng raih WTP. Ke depan akan kita pertahankan lagi,” janjinya.

Samahuddin menjelaskan, raih WTP dengan nilai 88,16 merupakan pencapaian tertinggi. Semua itu didapat berkat kerja keras dari jajarannya. Dan tentunya juga berkat arahan BPK. “Untuk itu, standar pelayanan keuangan bakal terus ditingkatkan. Adapun koreksi atau catatan akan segera dituntaskan. Supaya WTP ini bisa dipertanggung jawabkan,” ucapnya.

Bupati Kolut Nur Rahman Umar juga senang. Dia mengatakan, predikat WTP diperoleh atas laporan keuangan pemkab Kolut 2018. Bersama jajarannya komitmen atas tekadnya dalam membangun sistem tatakelola pemerintahan yang baik (good gevernance) dan bersih (clean governance). “Saya pribadi berayukur dan mengapresiasi kerja keras teman-teman dalam mempertahankan opini WTP,” imbuhnya. (b/lyn/kam/rud/rus)

Laman: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy