10 Daerah di Sultra Pertahankan WTP, BPK Apresiasi Tata Kelola Aset dan Keuangan Pemda – Laman 4 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

10 Daerah di Sultra Pertahankan WTP, BPK Apresiasi Tata Kelola Aset dan Keuangan Pemda

Masih kata Hermanto, setelah 10 daerah itu, penyerahan LHP juga akan dilakukan terhadap 10 daerah lainnya. Namun itu belum diagendakan jadwal pastinya. Sebab, masih ada beberapa daerah yang masih dalam tahap perampungan. “Masih jalan auditnya, seperti Muna dan Buton Utara. Kami akan selesaikan secepatnya. Kalau Pemprov penyerahannya tersendiri karena harus melalui paripurna DPRD,” terangnya.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin yang didaulat mewakili para bupati dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada BPK RI Perwakilan Sultra. Dia mengakui, jika daerah kekuasaannya itu begitu banyak merepotkan BPK. Olehnya itu, dengan hasil yang baru saja diumumkan, membuatnya puas atas kinerja semua pihak.

“Kami sadar, selama menyusun lapoaran, sudah kami ini yang merepotkan. Saya pulang balik Kendari-Konut untuk konsultasi. Saya menelpon untuk bertanya, anggota saya memang punya kemauan untuk berbenah Pak. Jadi, WTP ini sebenarnya bukti kerja keras mereka. Selamat untuk kita semua,” ungkap Ketua PBB Sultra itu disambut aplaus dari kursi tamu.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kolaka H. Parmin Dasir yang juga mendapat kesempatan memberikan sambutan menyampaikan kebanggaannya atas capaian semua daerah. Menurutnya, opini WTP juga merupakan wujud dari sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Dewan dalam peran penganggaran dan pengawasannya pun dituntut untuk selalu maksimal. “Arahan BPK agar kami di dewan selalu cepat mendindaklanjuti setiap catatan dan temuan, Insya Allah sudah ada akan terus kami lakukan,” janji pria yang sebentar lagi dilantik sebagai aleg provinsi ini.

Laman: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy