10 Daerah di Sultra Pertahankan WTP, BPK Apresiasi Tata Kelola Aset dan Keuangan Pemda – Laman 3 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

10 Daerah di Sultra Pertahankan WTP, BPK Apresiasi Tata Kelola Aset dan Keuangan Pemda

Lebih jauh Hermanto menyebut, ada sejumlah catatan yang harus terus mendapat perhatian serius dan tindaklanjut Pemda. Yaitu pengelolaan aset tetap yang belum optimal, pengelolaan keuangan dan pendapatan, serta pengelolaan PBB yang belum optimal.

“Ini juga tugasnya DPRD untuk mendorong, agar semua catatan atas hasil pemeriksaan ini ditindaklanjuti. Maksimal dalam waktu 60 hari,” jelasnya.

Selain mengumumkan opini, BPK juga memberikan penghargaan khusus pada lima daerah. Reward itu ditujukan pada kabupaten Buton Tengah sebagai peraih nilai tertinggi atas LKPD itu dengan angka 88,16. Disusul Kota Kendari diperingkat kedua dengan nilai 88,12. Sementara Kolaka Utara yang mengumpulkan angka 83,26 juga ada diposisi ketiga.

Konawe Utara dan Pemprov Sultra juga ikut mendapat reward istimewa. Dua LKPD itu dinilai paling cepat melakukan perbaikan-perbaikan atas catatan BPK. Konawe Utara di tahun sebelumnya hanya meraup angka dibawah 70 persen. Saat ini sudah jauh lebih baik. Demikian juga halnya dengan Pemprov Sultra. Hermanto pun memuji kinerja Kepala BPKAD Sultra, Hj Isma dan kawan-kawan dibawah komando Gubernur Ali Mazi.

Laman: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy