HEADLINE NEWS

Warga dan 3 Perusahaan Tambang Ribut Soal Lahan di Konsel

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — DPRD Konsel menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tindak lanjut pengaduan masyarakat terkait dugaan penyerobotan lahan yang dilakukan PT. WIN, PT. Bili dan PT. Tri Jaya Lestari.

RDP dipimpin Ketua DPRD, Irham Kalenggo. Dalam kesempatan itu, perwakilan masyarakat Syamsuddin, menjelaskan kronologi persoalan yang terjadi antara masyarakat dengan pihak perusahaan. “Ini terjadi di Desa Torobulu dan Desa Mondoe. Masyarakat merasa tanahnya diserobot oleh PT WIN yang mengklaim telah membeli pada orang perorang,” ujarnya, Rabu (24/4).

Syamsudin menegaskan masyarakat meminta dipertemukan pimpinan perusahaan. Jangan hanya dengan perwakilan atau manager perusahaan. “Mediasi telah dilakukan berkali-kali dengan perwakilan perusahaan namun tidak ada titik temu dan meminta kepada perusahaan memunculkan nama-nama atau pihak-pihak yang telah menjual lahan kepada perusahaan,” cetusnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy