Pariwara
Politik

Unggul Hitungan Cepat, AJP dan Yudhianto Mahardika Yakin Lolos

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) tuntas dilaksanakan Rabu (17/4). Caleg kini harap-harap cemas menanti keputusan resmi hasil rekapitulasi terkait perolehan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kendati begitu, ada Caleg yang sudah yakin lolos di parlemen. Mereka mengklaim memiliki suara terbanyak berdasarkan pengumpulan suara dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari sekian caleg yang sudah optimis lolos, dua diantaranya Aksan Jaya Putra (AJP) dan Yudhianto Mahardika.

Yudhianto Mahardika dan Aksan Jaya Putra (AJP)

AJP adalah Caleg DPRD Provinsi Sultra Nomor Urut 4 Dapil Kota Kendari dari Partai Golkar. Sedangkan Yudhianto Mahardika adalah Caleg DPRD Sultra Nomor Urut 4 Dapil Kota Kendari dari Partai Gerindra. AJP menjelaskan, hasil hitungan cepat (real count) Partai Golkar. Data yang masuk saat ini sudah mencapai lebih 20.000 suara. Itu berasal dari 651 TPS.

“Dari total suara itu, saya memimpin dengan suara mencapai 12.185. Saya telah meninggalkan saingan terdekat dengan selisih 7.000 suara,” kata Aksan, kepada Kendari Pos. Anak Bupati Konawe Selatan ini menambahkan, dengan angka 20.000 tersebut Golkar sudah mengamankan satu kursi. Ia bahkan optimis bisa mendapat dua kursi. Sebab masih ada suara dari 320 TPS yang belum masuk. “Kalau suara signifikan, kemungkinan akan memperoleh dua kursi,” terangnya.

Ketua alumni SMAN 1 Kendari Angkatan 96 ini menjelaskan, titik suara terbanyak diharapkan datang dari area Mandonga-Puuwatu. “Prediksi untuk Golkar 25 ribu suara. Sementara suara saya kemungkinan di 15.000,” jelas ayah dua anak ini.

Caleg lain yang juga sudah yakin lolos karena mengumpulkan suara terbanyak di Partai Gerindra, Yudhianto Mahardika. Salah seorang tim pemenangan Baharuddin L mengatakan, berdasarkan hasil rekap suara yang diterima, hingga Kamis (18/4) pukul 04.00 Wita (dini hari) data yang masuk di Posko Kerja suara sudah 8.416 dari 445 TPS. Suara tersebut masih akan terus bertambah sebab 557 TPS belum masuk.

“Prediksi kami suara Yudhianto Mahardika bisa mencapai 18.000 hingga 20.000 suara,” kata Baharuddin. Dia menambahkan, masih akan terus mengumpulkan seluruh data C1 dari setiap TPS. “Nanti kami akan sampaikan lagi hasil terbaru atau penambahan suara,” tutupnya. (m6/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy