Pariwara
Edukasi

UNBK Tingkat SMK Sukses, Hari ini Giliran SMA

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) sukses digelar. Sebanyak 9.681 peserta ujian dari 149 SMK sudah mengisi soal berbasis online itu. Tak ada kendala selama tiga hari ujian berlangsung pada pekan lalu. Kini giliaran pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan menguji kemampuannya lewat UNBK. Secara serentak, ujian itu akan berlangsung Senin (1/4) hari ini.

“Alhamdulillah SMK sudah selesai, saya pantau langsung di Baubau kemarin. Ada juga yang sakit tidak bisa ikut. Tapi secara teknis tidak ada masalah, jaringan dan listrik aman,” ungkap Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. Tahun ini kata dia seluruh SMK sudah menggelar UNBK. Sebuah kemajuan luar biasa menurut Asrun. Itu menunjukan bahwa sekolah menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan teknologi informasi. Jangkauan listrik dan jaringan internet terbilang sudah hampir merata di seluruh wilayah Sultra.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy