Pariwara
Edukasi

UNBK SMA di Kota Kendari Sukses, Ujian Susulan Digelar 15 April

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Gubernur Sultra H. Lukman Abunawas memantau hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Senin, (8/4/2019) di SMAN 6 Kendari. Wagub hadir bersama rombongan dari Dikbud Provinsi.

Wagub Sultra Lukman Abunawas (kedua dari kiri) saat memantau UNBK di SMAN 6 Kendari.

“Alhamdulillah, tahun ini UNBK SMA sukses dan berjalan lancar. Partisipasi peserta UNBK juga tertib hingga hari terakhir pelaksanaannya,” ujar Lukman.

Mantan Bupati Konawe ini mengungkapkan jika dibandingkan dengan pelaksanaan 2018 lalu, masih ada hambatan listrik dan jaringan server yang sering mati. Nah tahun ini semua benar-benar lancar. “Terima kepada pihak PLN yang sudah mengantisipasi agar bisa mengendalikan listrik di daerah yang sekolahnya sedang menggelar ujian,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Dikbud Provinsi, Asrun Lio mengatakan 91 persen UNBK SMA secara teknis lancar. Dan sebanyak 1.920 siswa yang masih UNKP juga berlangsung aman. Meski begitu ada beberapa siswa dari beberapa sekolah yang akan mengikuti ujian susulan karena ada keterangan sakit dan lainnya. “Nanti yang belum sempat ikuti UNBK ini, bisa ikuti ujian susulan di tanggal 15 – 16 April,” jelas Asrun Lio.

Sementara, Kepala SMAN 6 Kendari, Idham, S.Pd., M.Hum mengatakan sebanyak 315 peserta ujian semua hadir dan tertib mengerjakan soal di depan komputer. Pihak sekolah sudah menyediakan 56 unit komputer, sisanya adalah partisipasi siswa dan guru.

“Kami juga sediakan 20 unit laptop untuk menjaga jika ada kendala dengan selama ujian. Tapi, Alhamdulillah semua lancar dan aman,” kata Idham. (m6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy