Nasional

Ujaran Kebencian Serang Dua Capres, Polri Intensifkan Patroli Cyber

Ujaran Kebencian ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sembilan hari jelang coblosan, penyebar berita bohong tak juga reda. Bahkan kian masif di berbagai daerah. Ini dibuktikan dengan adanya penangkapan empat pelaku penyebar ujaran kebencian yang menyerang dua calon presiden (Capres), Joko Widodo maupun Prabowo Subianto. “Aparat kepolisian menangkap empat pelaku di dua tempat berbeda. Polanya sama, menyebarkan berita mengandung fitnah di jejaring media sosial. Baik dalam bentuk informasi bohong sampai vidio yang direkam sendiri dan disebarluaskan,” ungkap Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, kemarin.

Dia menjelaskan, tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri bersama tim Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya menangkap pasangan suami istri. Ini terkait kepemilikan akun Facebook bernama Antonio Banerra yang mengunggah konten ujaran kebencian bermuatan SARA yang menjadi viral di media sosial. “Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim didukung Satreskrimsus Polrestabes Surabaya, Unit Inteltek Dit IK Polda Jatim dibantu Dittipidsiber Bareskrim mengamankan sepasang suami istri di TKP,” terang Brigjen Dedi dalam pesan singkatnya yang diterima Fajar Indonesia Network, kemarin (7/4).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy