Pariwara
Kolaka Timur

Tuntut Ganti Rugi Sagu ke Manajemen Perkebunan Sawit, Pemkab Koltim Fasilitasi Ahli Waris

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Polemik ganti rugi pohon sagu masih terjadi antara salah satu perusahaan perkebunan di Kolaka Timur (Koltim) dan kelompok yang mengklaim sebagai ahli waris. Pihak perusahaan mengklaim sudah membayar ganti rugi kepada pihak penjual lahan. Di sisi lain, kelompok ahli waris menuntut biaya ganti rugi.

Pemkab Koltim berusaha memfasilitasi keduanya meski belum ada titik temu. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Eko SB Sauala mengatakan, Pemkab hanya memfasilitasi antar perusahaan dengan penuntut supaya pohon sagu bisa diganti rugi tetapi tidak ada titik temu. “Kalau tugas kami hanya memfasilitasi. Kami sudah buatkan harga ganti rugi sagu antara Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu per rumpun. Yang jelas, proses jual beli dan semua yang berkaitan lahan serta tanaman itu telah di kompensasi dan buktinya lengkap. Kalau ada masalah, pasti bukti-bukti itu akan dibuka” ujarnya, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy