Metro Kendari

TPU Punggolaka Digagas Menjadi Kawasan Hijau

KENDARIPOS.CO.ID — Tempat Pemakaman Umum selalu identik dengan tempat yang sepi, keramat dan seram. Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari berinisiatif untuk mengubah stigma tersebut. TPU Pungguloka kini digagas menjadi kawasan taman hijau. Kepala Dinas PKPP Kota Kendari, Muhammad Saiful mengatakan program yang dicanangkan saat ini adalah mengubah Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terbuat dari beton yang sarat dengan nuansa seram menjadi TPU yang hijau. “Sehingga TPU ini tidak lagi ditakuti, malah bisa menjadi taman wisata, karena kita akan buat menarik penataannya,” katanya.

Gambar Ilustrasi Kawasan Hijau

Kepala UPTD Pemakaman DPKPP Kota Kendari Idris mengatakan gagasan itu mulai direalisasikan dengan pembuatan trotoar di jalan-jalan lingkungan yang mengelilingi pemakaman seluas 33 hektar itu. “Kita tata makam-makamnya supaya tidak sembarang model dibikin. Hanya memang sekarang belum ada anggarannya. Kita swadaya dulu, mulai dari yang kecil-kecil,” katanya ditemui di ruang kerjanya. TPU sambungnya, akan ditambahkan dengan pohon hijau, bunga-bunga dan juga kebersihan juga keindahannya lebih disempurnakan lagi. (b/lyn/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy