Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Pemkab Konut Bangun Pasar Tradisional – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Utara

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Pemkab Konut Bangun Pasar Tradisional

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konut, Ir. H. Muhardi Mustafa, MT., menuturkan, pembangunan pasar tradisional ini direalisasikan melalui dana alokasi khusus (DAK) dan tugas perbantuan (TP) dari Kementerian Perdagangan RI.

“Karena ini proyek nasional maka peresmiannya secara simbolis saja. Kita harus bangga punya bupati yang gigih berjuang mendapatkan program-program pusat seperti ini ,”ujar Ketua PBSI Konut itu.

Mantan Kadistransnaker Konut menambahkan, kehadiran pasar tradisional itu disambut baik masyarakat. “Tadinya warga susah cari pakaian, makanan dan kebutuhan lainnya. Dengan adanya pasar, jadi semakin dekat. Pasarnya pun sangat reprentatif karena kita berikan lahan yang cukup,” lanjutnya.

Untuk diketahui, pembangunan tiga pasar tradisional sudah dilakukan sejak tahun 2017 dengan menyerap anggaran Rp 1,9 miliar. Sedangkan tahun 2018 ada tiga pasar lagi dengan anggaran 20,5 miliar. (b/lyn/cok/adv)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy