Nasional

Terkait Dugaan Jual Beli Jabatan, KPK Batal Periksa Menag Lukman

Mastuki

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) batal memeriksa Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Menag Lukman hari ini rencananya akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka eks Ketum PPP, Romahurmuziy alias Romy, terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas), Data, dan Informasi Kemenag, Mastuki menjelaskan, Menag Lukman tidak dapat memenuhi panggilan penyidik. Hal ini lantaran Lukman sebelumnya telah dijadwalkan untuk mengisi acara pembinaan haji di Jawa Barat.
“Hari ini Pak Menteri sudah terjadwal mengisi acara pembinaan haji di Jawa Barat. Sementara undangan KPK baru sore kemarin diterima. Jadi meminta dijadwal ulang,” ujar Mastuki saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (24/4).

Mastuki menjelaskan, agenda tersebut berupa penyuluhan mengenai update kebijakan haji menyusul Jawa Barat sebagai wilayah dengan jemaah terbesar. Selain itu, Menag Lukman juga akan menyampaikan informasi penambahan 10 ribu kuota haji yang berimplikasi pada persiapan di sejumlah daerah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy