Nasional

Teken MoU Bidang Perdata dan TUN, Pemkab Konut dan Kejari Konawe Sinergi

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara (Konut), Dr.Ruksamin dan Kepala Kejari Konawe, Jaja Raharja, SH sepakat menjalin kerja sama dibidang perdata dan tata usaha negara (TUN). Kedua pemimpin beda lembaga itu membubuhkan tanda tangan dalam dokumen memorandum of understanding (MoU) di aula Anawaingguluri Pemkab Konut, Selasa (23/4).

Bupati Konut, Dr.Ruksamin (kiri) dan Kajari Konawe, Jaja Raharja, SH (dua dari kiri) saat
meneken MoU bidang perdata dan TUN serta disaksikan para pimpinan OPD Konut. Usai
meneken MoU, Kejari Konawe menyosialisasikan program TP4D.

Kajari Konawe, Jaja Raharja menuturkan penandatangan MoU itu tak lain untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi gugatan. Kejari Konawe bisa bertindak sebagai pengacara negara dalam melaksanakan pendampingan hukum.

“Jaksa itu memiliki beberapa fungsi. Selain sebagai aparat penegak hukum yang melakukan penindakan, pencegahan. Jaksa juga bertindak sebagai pengacara negara. Kapan jaksa bisa jadi pengacara ? Tentunya setelah ada kuasa dari negara, dalam hal ini pemerintah daerah, BUMN dan BUMD,”ujar Jaja Raharja usai penandatanganan MoU.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy