HEADLINE NEWS

Sungai Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Berdasarkan pantauan wartawan Kendari Pos banjir cukup parah terjadi di Kecamatan Latambaga. Disitu ratusan rumah pada tiga kelurahan yaitu Mangolo, Ulunggolaka dan Sakuli terendam air hingga diatas lutut orang dewasa.

Banjir di Kolaka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir mulai memasuki pemukiman warga Selasa (30/4/2019) dini hari. Warga pun panik dan segera menyelamatkan harta benda ke tempat yang lebih tinggi. Air baru mulai surut pukul 08.00 Wita. Puluhan personil keamanan pun telah dikerahkan untuk membantu warga.

Kepala Pos SAR Kolaka, Asep mengungkapkan, banjir disebabkan oleh hujan yang mengguyur sejak Senin 29 April 2019. “Akibat hujan tersebut, Sungai Mangolo meluap dan merendam pemukiman warga,” jelasnya. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy