Suara Sedikit, Caleg di Kolut Diduga Usir Warga yang Tinggal di Lahannya – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Suara Sedikit, Caleg di Kolut Diduga Usir Warga yang Tinggal di Lahannya

KENDARIPOS.CO.ID — Seorang calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bikin heboh. Sang Caleg diduga mengusir mengusir warga yang tinggal di lahan miliknya di Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha karena tidak terpilih menjadi anggota dewan.

Rumah Ahmad yang pikul warga beramai-ramai dipindahkan dari lokasi sang Caleg.

Ahmad, seorang warga yang mendirikan rumah dilahan milik sang caleg mengungkapkan, rumahmya terpaksa diangkat bergotong royong oleh warga setelah sang caleg tidak mau lagi lokasinya ditinggali warga. “Kalau saya jujur, saya coblos pak. Saya tidak tahu warga lainnya. Saya tidak tahu kenapa disuruh angkat kaki. Dan ini mendadak tepat setelah suara sang Caleg sedikit. Saya dapat penyampaian jika lahan harus dikosongkan,” ujar Ahmad, Minggu (21/4/2019). “Siapa nama Calegnya tidak usah saya sebut pak,” sambung Ahmad.

Ahmad sudah kurang lebih tujuh tahun menetap di tanah milik sang caleg. Setelah adanya perintah pengosongan lahan, Ahmad, mengaku ikhlas karena memang bukan miliknya. Dirinya pun mengungkapkan sudah berupaya memenangkan sang caleg tersebut meskipun faktanya saat pencoblosan minim suara di raup di tempat tersebut.

“Saya bersyukur ada tetangga berbaik hati. Rumah panggung kayu saya dipikul ramai-ramai untuk dipindahkan,” jelasnya. Informasi yang dihimpun Kendari Pos, warga sekitar tempat tinggal Ahmad mengatakan jika pria tersebut diminta angkat kaki karna sang caleg di Dapil II itu gagal mendulang suara. (rus)

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy