Stok Beras Aman, Tidak Ada Alasan Harga Naik – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Stok Beras Aman, Tidak Ada Alasan Harga Naik

Ia merinci, berdasarkan data yang diperoleh dari Gudang Bulog, untuk beras saat ini masih ada stok sekitar 2.700 ton yang diprediksi aman sampai 9 bulan ke depan. Begitu juga untuk stok gula sekitar 370 ton, kemudian minyak goreng sekitar 7.000 liter serta tepung terigu yang saat ini masih dalam proses pendistribusian. “Jadi stok kebutuhan pokok kita masih cukup jelang Ramadan hingga Idul Fitri mendatang. Kalau ada kejanggalan harga di pasaran, saya harap Bulog turun langsung. Gelar operasi pasar. Karena tidak ada alasan untuk harga kebutuhan naik melihat stok kita yang melimpah,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Hj. Siti Saleha mengatakan, pihaknya yang tergabung dalam Satgas Pangan Sultra akan intens melakukan komunikasi dengan pihak kementerian terkait perkembangan harga kebutuhan pokok dipasaran. Dengan begitu, kata Saleha, nantinya pihaknya akan mendapat masukan baik itu berupa instruksi langsung maupun bantuan logistik jika keadaan sudah tidak memungkinkan.

“Kami juga akan akan intens turun di lapangan (pasar) untuk memastika stok kebutuhan pokok masyarakat itu tersedia dan bisa dijangkau masyarakat. Jika keadaan tidak memungkinkan (ada kenaikan harga) kita akan gelar operasi pasar bersama instansi terkait,” pungkas Saleha. (ags/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top