Stabilkan Harga, Dirjen Perdagangan Kemendag Sidak – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Stabilkan Harga, Dirjen Perdagangan Kemendag Sidak

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang bulan suci Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok sudah mulai mengalami kenaikan harga, utamanya pada komoditas bawang yang kenaikan harganya meningkat drastis.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI , Ir Tjahya Widayanti, M.Sc (tengah baju putih) didampingi Kepala Disperindag Sultra, Hj. Sitti Saleha (kedua dari kanan) serta Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sultra, Surya Alamsyah (paling kanan) saat melakukan sidak di Pasar Mandonga, Senin (22/4).

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI , Ir Tjahya Widayanti, M.Sc mengatakan dari dua pasar, yakni Pasar Sentral Kendari dan Pasar Mandonga perbandingan harganya tidak jauh beda dan harga- harga pun cukup signifikan terkecuali komoditi bawang merah dan bawang putih harganya mahal sekali.

Harga bawang yang saat ini mahal harganya kata dia, bukan hanya di Kota Kendari saja, tetapi terjadi di seluruh Indonesia. “Menyikapi fenomena harga bawang meningkat drastis, saya akan minta importing bawang putih untuk menurunkan harganya dan beberapa daerah lain kita sudah meminta importing untuk menurunkan harga bawang putih,” ujarnya saat diwawancarai usai Sidak, Senin (22/4).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top