Pariwara
Hukum & Kriminal

Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Predator Anak Lari ke Hutan, Anjing Pelacak Diturunkan

KENDARIPOS.CO.ID — Polisi terus memburu pelaku penculikan dan pencabulan terhadap 7 orang anak di Kota Kendari. Pria yang teridentifikasi diduga merupakan oknum TNI aktif bernama Prada Adrianus Patian ini dikejar dalam Hutan Nanga-Nanga Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Ilustrasi

Sayangnya proses pencarian gabungan yang melibatkan tim Polres Kendari bersama anggota TNI dari Kodim 1417/HO dibantu anjing pelacak K9 Polda Sultra tidak membuahkan hasil. Pelaku berhasil lolos dan lari bersembunyi dalam hutan. Meski begitu, aparat telah mengepung titik-titik tempat yang bisa memungkinan pelaku keluar dari dalam hutan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kendari Pos, kejadian ini bermula saat sang anak dijemput di sekolah. Pelaku mengaku sebagai orang suruhan ayahnya. Namun diperjalanan kendaraan langsung dibawa ke jalur lain menggunakan sepeda motor berjenis Mio Soul.

Polisi yang mengetahui aksi tersebut langsung melakukan pengejaran dan berhasil melihat oknum tentara tersebut di Nanga-nanga Kecamatan Baruga Kota Kendari. Pelaku pun langsung menjatuhkan anak tersebut lalu meninggalkan motor dan melarikan diri ke dalam Hutan Nanga-nanga. “Saya langsung turun dan memeluk anak tersebut. Saat ini kami bersama TNI masih melakukan pengejaran dengan menyisir area hutan,” kata Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan, kepada Kendari Pos, Senin (29/4/2019) malam.

Korban ketujuh ini adalah anak yang juga masih duduk di bangku SD. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara. Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan, polisi berupaya akan secepatnya menangkap pelaku. Ia menegaskan personil akan melakukan tindakan terukur jika pelaku melawan ketika hendak ditangkap. Jemi juga meminta kepada masyarakat Kota Kendari untuk mengawasi anak-anaknya mulai saat ini. Karena, pelaku ini belum ditemukan.

Saat ini, kata Kapolres, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Denpom TNI untuk ikut membantu melakukan pengejaran. Jemi tidak mau berspekulasi apakah pelaku adalah anggota TNI aktif atau tidak. Intinya tim masih fokus melakukan pengejaran. “Pada intinya kita kordinasi dengan TNI untuk melakukan pengejaran. Insyaallah kami tangkap secepatnya,” tutup Jemi. (ade).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy