Pariwara
Metro Kendari

Semarak HUT Sultra Mulai Ditabuh, Gubernur: Prioritaskan Bangun Sektor Pariwisata

Halo Sultra sudah masuk dalam kalender wonderful Indonesia sejak tahun 2018 lalu. Agenda yang digelar disetiap perayaan HUT Sultra itu sukses meraih kepercayaan Kementerian Pariwasata sebagai bagian dari event Pariwisata Nasional. Tahun ini menjadi Halo Sultra ke-12, namun perdana bagi pasangan Ali Mazi Lukman pasca dilantik sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur September 2018 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Syahrudin Nurdin selaku ketua panitia Halo Sultra dalam laporannya menyampaikan peringatan HUT Sultra tahun ini akan tetap menampilkan produk unggulan daerah dan inovasi pelayanan publik pemerintah. Sasarannya adalah memperkenalkan Sultra secara universal pada masyarakat lokal ataupun domestik. Sehingga peningkatan kunjungan pariwisata terus terjadi setiap tahun.

“Kita bersyukur bahwa event ini sudah tahun ke dua masuk kalender event pariwisata nasional. Tentu ini merupakan modal kita untuk terus bergeliat dalam promosi pariwisata,” katanya di panggung utama.

Dilaksakan secara konsisten dan kontinu dengan melibatkan banyak pihak, Halo Sultra kata dia telah memberi kontribusi besar dalam kemajuan daerah. Menjadi momentum pameran budaya, kuliner dan juga ajang silaturahmi pemerintah daerah dan masyarakat. “Sultra telah memiliki 32 even tetap dalam kalender pariwisata Sultra. Inipun akan kita dorong masuk kalender nasional juga. Agar setiap kegiatan bisa digelar semakin besar ke depan,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy