Pariwara
Metro Kendari

Semarak HUT Sultra Mulai Ditabuh, Gubernur: Prioritaskan Bangun Sektor Pariwisata

“Inilah alasan kita terus menggenjot kepariwisataan kita di Sultra, melalui Halo Sultra ini, kita berkomitmen promosi kita terus meningkat,” katanya. Selama memimpin Sultra bersama Lukman Abunawas, ia memastikan pembangunan kepariwisataan menjadi program prioritas dan strategis. Ia akan benahi infrastruktur; jalan, jembatan, pelabuhan, bandara dan sebagainya, termasuk peningkatan SDM. Pemprov akan buka kelas khusus pariwisata bagi anak-anak daerah.

Kata mantan Ketua Golkar Sultra ini, Sultra dikaruniai potensi besar di bidang pariwisata. Ada 651 pulau, etnis lokal, seperti Tolaki Buton, Muna, Mekongga dan Moronene telah melahirkan budaya yang membuat Sultra punya kekhasan yang istimewa. Objek wisata seperti pantai, gunung, peninggalan sejarah dan pulau-pulau kecil, akan dikemas menjadi unggulan terbaik daerah ini. “Garbarata akan menjadi pendekatan utama dalam membangun daerah ini. Jazirah daratan dan kepulauan akan kita bangun merata, tidak akan kita beda-bedakan, karena Sultra ini satu,” tegasnya.

Dia meyakini, kemajuan pariwisata Sultra akan menggenjot perekonomian daerah ini. Sebab, itu akan merangsang pertumbuhan investasi, perhotelan dan rumah makan. “Kita akan bantu memberikan kemudahan dalam investasi dengan kemudahan perizinan tapi tetap mematuhi aturan yang berlaku,” sambungnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy