Metro Kendari

Semarak HUT Sultra Mulai Ditabuh, Gubernur: Prioritaskan Bangun Sektor Pariwisata

Tarian lokal menambah kemeriahan pembukaan HUT ke-55 Sulawesi Tenggara.
Suguhan tari itu membuat kegiatan makin semarak.

KENDARIPOS.CO.ID — Langit di atas Tugu Persatuan kawasan eks MTQ Squere memerah. Cahaya warna warni melejit dari panggung utama. Sesaat setelah itu, terganti dengan gelembung kabut yang pekat. Ratusan pengunjung menyalakan telepon genggamnya untuk merekam pertunjukan itu. Sekira 15 menit, ledakan dengan skala kecil terus menerus menggelegar di udara. Pesta kembang api itu menandai pembukaan acara Halo Sultra dalam rangka peringatan HUT Sultra ke-55.

Gubernur Sultra Ali Mazi secara resmi membuka hari jadi Sultra sekira pukul 21.40 Wita. Ia ditemani sang istri Agista Ariyani. Pembukaan Halo Sultra dihadiri Kapolda Sultra Brigjenpol Iriyanto, Danrem Kolonel Inf Yustinus, Plt. Sekprov Sarifuddin Safaa serta bupati dan wali kota se Sultra. Termasuk unsur Forkompimda.

Ali Mazi mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, dunia usaha dan pemerintah kabupaten kota yang telah berpartisipasi aktif dalam egenda tahunan itu. Selain sebagai sumber devisa negara, sektor wisata juga dapat mengatasi pengangguran dan kemiskinan. Karena menyerap tenaga kerja, serta memberikan nilai tambah pada industri kecil dan menengah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy