Pariwara
Metro Kendari

Selamat ! 3.750 Guru Honorer Sultra Terima SK Gubernur

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra Ali Mazi terus berupaya meningkatkan taraf kesejahteraan guru. Pemperintah Provinsi (Pemprov) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk mengangkat 3.750 guru honorer menjadi guru tetap non-PNS, Senin (15/4) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra. Secara simbolis, Kepala Bidang (Kabid) Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) Dikbud Sultra L.M Shalihin menyerahkan SK gubernur itu kepada perwakilan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan MKKS SMA/SMK/SLB dari 17 kabupaten/kota di Sultra.

“Penyerahan SK diberikan pada perwakilan guru melalui KCD. Nanti pihak KCD yang akan berikan SK gubernur tersebut pada guru-guru yang bersangkutan di setiap daerah. Artinya, mereka telah menjadi guru tetap non-PNS,” jelas Shalihin saat di temui Kendari Pos, kemarin.
Ia berharap agar seluruh guru yang telah memegang SK bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknyanya. SK ini akan digunakan guru tetap non-PNS ini untuk terbitkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Guru honor yang menerima sertifikasi, katanya harus memiliki SK gubernur.

“Jika tidak memiliki SK gubernur, guru-guru itu tidak akan bisa mencairkan sertifikasi mereka. Triwulan pertama ini mereka semua akan terima insentif sejumlah Rp 400 ribu per bulan. Namun, penerima itu akan kami evaluasi pertriwulan selanjutnya. Kami akan mendengar laporan dari kepala sekolah terkait kinerja guru tersebut. Jika tidak melaksanakan tugas dengan baik, kami akan lakukan penggantian sesuai proses,” terang Kabid GTK Provinsi ini. Shalihin menambahkan, masih ada ribuan guru honorer di Sultra yang belum bisa berikan SK gubernur. Kendati demikian, pemerintah akan terus melakukan upaya untuk kesejahteraan guru tersebut. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy