Pariwara
Metro Kendari

Sekot Resmikan Masjid As Syarif di Kelurahan Rahandouna

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Masjid As Syarif di Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia telah tuntas. Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Hj. Nahwa Umar meresmikan masjid tersebut, Kamis (18/4) yang disaksikan oleh Ketua Yayasan Amal As Syarif, Hj Andi Intang Dulung, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra KH Mursyidin, pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Poasia serta masyarakat setempat.

Ketua MUI Sultra K.H. Mursyidin (tujuh dari kiri), Sekretaris Kota Kendari Nahwa Umar (tengah), Ketua LPTQ Kota Kendari K.H. Muslim (delapan dari kanan), Camat Poasia Yahya (satu dari kanan), Pendiri Masjid As-Syarif Andi Intang Dulung (delapan dari kiri).

Pada kesempatan itu, Nahwa Umar berpesan masjid yang didirikan secara swadaya oleh Yayasan Amal As Syarif Kendari ini, agar dimakmurkan oleh warga yang berdomisili di Kelurahan Rahandouna. Tak sekadar dijadikan tempat peribadatan umat muslim semata, namun juga dijadikan pusat pembelajaran keislaman serta perkembangan keummatan.

“Kita harapkan semua masjid di Kendari bisa menggelorakan syiar-syiar keagamaan. Dengan begitu, nuansa religius serta kedamaian senantiasa menerangi setiap relung hati masyarakat kota Kendari,” ujar Nahwa Umar saat memberikan sambutan. Nahwa Umar menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengapresiasi orang-orang yang telah mengeluarkan materi untuk mendirikan rumah ibadah bagi warga Rahandouna ini.

“Ibu Andi Intang juga sempat berbisik akan mendirikan PAUD pada lahan yang masih tersedia di sekitar masjid. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Yayasan Amal As Syarif ini kelak dicatat sebagai amal jariyah,” ucapnya.Hal yang sama diungkapkan Ketua Yayasan Amal As Syarif Hj Andi Intang Dulung. Ia berharap, Masjid As Syarif bisa difungsikan sebagai sarana diskusi hal-hal mendasar tentang keagamaan. Sehingga membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap keyakinan yang sudah mereka anut selama ini. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy