Politik

Santunan Bagi KPPS yang Sakit dan Meninggal Disetujui

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Keuangan menyetujui pembayaran santunan pada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia dan sakit saat menjalankan tugas dalam Pemilu 2019. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman. Meski telah mendapat respon positif terkait pemberian santunan kepada KPPS, pihaknya belum tahu total anggaran yang akan diberikan. “Kemarin kita sudah rapat (dengan Kemenkeu). Sampai hari ini, prinsipnya (usulan santunan) sudah disetujui,” ujar Arief di kantor KPU, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurutnya, pihak Kementerian Keuangan akan menetapkan besarannya berdasarkan usulan KPU. “Hanya saya belum update apakah usulan kita disetujui 100 persen atau tidak,” sambungnya. Sebelumnya, KPU mengusulkan besaran santunan pada keluarga korban sebesar Rp 30 juta hingga Rp 36 juta. “Kalau untuk kecelakaan yang menyebabkan kecacatan sekitar Rp 30 juta. Sedangkan untuk korban luka itu Rp 16 juta,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy